Skip to contentSkip to main navigation Skip to footer

DPMPTSP

Profil dan Sejarah DPMPTSP Kab Subang

 

Dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Peraturan Daerah Kabupaten Subang Nomor 7 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Subang, dan Peraturan Bupati Kabupaten Subang Nomor 32 Tahun 2016, tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah Dinas, maka sejak 1 Januari 2017 Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) berubah nomenklatur menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

DPMPTSP mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan di Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten.

DPMPTSP memiliki fungsi :

1. Perumusan kebijakan teknis di Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;

2. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bupati;

3. Pembinaan dan pelaksanaan kegiatan di Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;

4. Pengelolaan administrasi umum, meliputi urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan, urusan umum dan kepegawaian, urusan keuangan dan barang daerah.

Pada Bulan Desember 2017, DPMPTSP telah me-launching Perizinan secara Online yang diresmikan oleh Plt. Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Pelayanan perizinan secara online telah diimplementasikan dan dikembangkan secara terus menerus demi kemudahan investasi di Kabupaten Subang.

 

DPMPTSP Kab Subang
{{a.tanggal}}
{{b.t_info}}
{{b.t_info}}