Regulasi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu
Undang-undang
1. |
UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja |
2. |
UU Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal |
3. |
UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara |
Peraturan Pemerintah
1. |
PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri |
2. |
PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil |
3. |
PP Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik |
4. |
PP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko |
Peraturan Presiden
1. |
Perpres Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah |
2. |
Perpres Nomor 97 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
3. |
PP Nomor 97 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
Peraturan Menteri
1. |
Permendagri Nomor 138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah |
2. |
Permendagri Nomor 25 Tahun 2016 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah |
3. |
Permendagri Nomor 33 Tahun 2011 tentang Analisis Jabatan |
4. |
Permendagri Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan TataCara Reviu Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah |
Surat Edaran Menteri
1. |
Permendagri Nomor 500/3231/SJ Tahun 2017 tentang Tindaklanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2017 |
Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal
1. |
PerBKPM Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pedoman dan Tata Cara Perizinan dan Fasilitas Penanaman Modal |
2. |
PerBKPM Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal |
Peraturan Daerah
1. |
Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) |
2. |
Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Subang |
3. |
Perda PTSP |
Peraturan Bupati Subang
1. |
Perbup Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pedoman Tata Kerja Tim Teknis Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
2. |
Perbup Nomor 111 Tahun 2019 tentang Penggunaan Sertifikat Elektronik di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang |
3. |
Perbup Nomor 120 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik |
4. |
Perbup Nomor 120 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik |
5. |
Perbup Nomor 25 Tahun 2022 tentang Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab Subang |
6. |
Perbup Nomor 32 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah Dinas |
7. |
Perbup Nomor 324 Tahun 2022 tentang Standar Operasional Prosedur Pelayanan Perizinan Berusaha dan Non Berusaha |
8. |
Perbup Nomor 41 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
9. |
Perbup Nomor 41 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Perizinan Non Berusaha dan Non Berusaha di Kabupaten Subang |
10. |
Perbup Nomor 42 Tahun 2022 tentang Pendelegasian Kewenangan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha |
11. |
Perbup Nomor 51 Tahun 2022 tentang Standar Operasional Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Secara Terintregasi |
12. |
Perbup Nomor 68 Tahun 2016 tentang Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja DPMPTSP |
13. |
Perbup Nomor 71 Tahun 2020 tentang Konfirmasi Status Wajib Pajak Dalam Pemberian Perizinan dan Layanan Publik Tertentu di Kabupaten Subang |
14. |
Perbup Nomor 72 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Subang Nomor 71 Tahun 2021 Tentang Konfirmasi Status Wajib Pajak Dalam Pemberian Perizinan dan Layanan Publik Tertentu di Kabupaten Subang |
15. |
Perbup Nomor 82 Tahun 2018 tentang Perubahan Peraturan Bupati Kabupaten Subang Nomor 29 Tahun 2017 tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan |
16. |
Perbup Nomor 93 Tahun 2021 tentang ROADMAP Penguatan Sistem Inovasi Daerah Kabupten Subang Tahun 2018-2023 |
Surat Keputusan Bupati Subang
1. |
Kepbup Nomor 050/Kep.535-BP4D/2017 tentang Perubahan atas Keputusan Bupati Subang Nomor 050/Kep.42-BP4D/2017 tentang Indikator Kinerja Utama di Lingkungan Pemerintah Kab.Subang Tahun 2017-2018 |
2. |
Kepbup Nomor 13 Tahun 2001 tentang Tata Kearsipan Pemerintah Kab.Subang |
3. |
Kepbup Nomor 503/Kep.203-DPMPTSP/2018 Tahun 2018 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Perizinan dan Non Perizinan dari Bupati Subang Kepada Kepala Dinas |
4. |
Kepbup Nomor 503/Kep.87-DPMPTSP/2018 Tahun 2018 tentang Satuan Tugas Percepatan Pelaksanaan Berusaha |
5. |
Kepbup Nomor PM.05.02/KEP.175-DPMPTSP/2022 Tahun 2022 tentang Tim Teknis Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
6. |
Kepbup Nomor PM.05.02/Kep.354-DPMPTSP Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Subang Nomor PM.05.02/Kep.175-DPMPTSP/2022 tentang Tim Teknis |
7. |
Kepbup Nomor PM.05.02/KEP.478-DPMPTSP/2020 tentang Kode Etik Pelaksanaan Pelayanan Perizinan di Lingkungan DPMPTSP |
8. |
PERUBAHAN SK TIM TEKNIS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU 2022 |
9. |
SK TIM TEKNIS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU 2022 |
Surat Edaran Bupati Subang
1. |
SE Bupati Nomor 503/1796/DPMPTSP Tahun 2017 tentang Izin Gangguan |
2. |
SE Bupati Nomor PM.01/1092/DPMPTSP Tahun 2021 tentang Pendaftaran Penanaman Modal (PPM) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) |
Surat Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
1. |
Kepkadis Nomor KP.06.01/Kep.32/DPMPTSP/2022 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu di Lingkungan DPMPTSP Kab. Subang |
2. |
Kepkadis Nomor 3/14-Kepeg/2019 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Pegawai DPMPTSP |
3. |
Kepkadis Nomor 688.1/489/DPMPTSP Tahun 2018 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Pengaduan Perizinan dan Non Perizinan |
4. |
Kepkadis Nomor 860/272/DPMPTSP/2018 Tahun 2018 tentang Kode Etik Pegawai Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
5. |
Kepkadis Nomor 927/Kep.28/DPMPTSP/2018 tentang Kode Etik Pegawai |
6. |
Kepkadis Nomor KP.06.01/16/DPMPTSP/2019 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan |
7. |
Kepkadis Nomor Kp.06.01/17/DPMPTSP/2019 tentang Maklumat/Janji Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan |
8. |
Kepkadis Nomor Kp.06.01/Kep.31/DPMPTSP tentang Struktur Organisari Tata Kerja Pada DPMPTSP Kab Subang |
9. |
Kepkadis Nomor Kp.06.01/Kep.31/DPMPTSP/2022 tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
10. |
Kepkadis Nomor Kp.06.01/Kep.42/DPMPTSP/2022 tentang Tim Pengelola Sistem Informasi Perizinan Subang (SINANAS) |
11. |
Kepkadis Nomor M.05.02/Kep-16/DPMPTSP tentang Standar Pelayanan Perizinan Non Berusaha |
12. |
Kepkadis Nomor M.05.02/Kep-17/DPMPTSP/2022 tentang Maklumat Pelayanan Perizinan |
13. |
Kepkadis Nomor M.05.02/Kep-23/DPMPTSP/2022 tentang Penetapan Waktu Pelayanan |
14. |
KEPUTUSAN HAK AKSES OSS 2023 |
Surat Edaran Kepala Dinas
1. |
SE Kadis Nomor : M.05.01.08/475/Sekre tgl 14 Maret 2022 tentang Perizinan Berusaha di Daerah |
2. |
SE Kadis Nomor KM.04/610/Pengembangan Tahun 2021 tentang Nomor Induk Berusaha (NIB) |
Standar Operasional Prosedur
1. |
Standar Operasional Prosedur (SOP) Izin Mendirikan Bangunan Gedung Tahun 2018 |
2. |
Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelaksanaan Bimtek Pegawai Tahun 2018 |
3. |
Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2018 |
4. |
Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018 |